KBM App -Merawat Jiwa

Merawat Jiwa — AfniJasmine Cara menangani penderita Schizophrenia dengan keluhan halusinasi, waham dll. Mengenal jenis-jenis gangguan jiwa lainnya. Baca selengkapnya di aplikasi KBM App. Klik link dibawah : https://kbmapp.com/book/detail/71603309-6550-a2df-79b0-732773f72d4f?af=626a3ac6-4cc0-6bc5-3539-ca9988618854

KBM App -Dua Kosong Dua Satu Saat Hati Bicara

Dua Kosong Dua Satu Saat Hati Bicara — AfniJasmine Mengisahkan tentang liku-liku hidup petugas kesehatan dalam menghadapi 2021 yang penuh tantangan Baca selengkapnya di aplikasi KBM App. Klik link dibawah : https://kbmapp.com/book/detail/c4b4f4de-9eb1-b4d1-4a5a-5f41c8ff19b9?af=626a3ac6-4cc0-6bc5-3539-ca9988618854

KBM App -Dua Kosong Dua Satu Saat Hati Bicara

Dua Kosong Dua Satu Saat Hati Bicara — AfniJasmine Mengisahkan tentang liku-liku hidup petugas kesehatan dalam menghadapi 2021 yang penuh tantangan Baca selengkapnya di aplikasi KBM App. Klik link dibawah : https://kbmapp.com/book/detail/c4b4f4de-9eb1-b4d1-4a5a-5f41c8ff19b9?af=626a3ac6-4cc0-6bc5-3539-ca9988618854

Pandemi Covid 19

Sembilan bulan sudah sejak pandemi covid bermula di negeri ini, dan telah sekian banyak kasus yang muncul.

Dari tidak ada kasus menjadi ratusan ribu terinfeksi, dan ribuan meninggal. Hikmah apa yang dapat kita raih di musim pandemi ini?

Tentu banyak dari kita yang kehilangan keluarga, kesakitan dan kemalangan terjangkit virus covid tersebut.

Tapi sejauh ini, kita mesti bersyukur masih diberi kesempatan untuk hidup oleh Allah SWT.

Tetap semangat ya, friends

KBM App -Alexandra Anastasia Hurrem, Ratu Ottoman

Alexandra Anastasia Hurrem, Ratu Ottoman — AfniJasmine Perjuangan seorang wanita cantik dari kalangan biasa, menjadi Ratu di Istana Topkapi, Ottoman Turki. Baca selengkapnya di aplikasi KBM App. Klik link dibawah : https://kbmapp.com/book/detail/f8e50309-51de-047b-fd80-dd95f32ed3dc?af=626a3ac6-4cc0-6bc5-3539-ca9988618854

Posesif Tanda Cinta ?

Pertama sebelum membahas lebih dalam, alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu arti cinta dan arti posesif, disini saya akan mengartikan kedua kata tersebut dengan artian baku dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) agar lebih baku. Berdasarkan KBBI, cinta memiliki arti suka sekali; kasih sekali; terpikat; dan ingin sekali, yang dapat saya simpulkan bahwa cinta merupakan […]

Posesif Tanda Cinta ?

Toxic Person

Orang berbohong bisa saja merupakan mekanisme pertahanan diri dari kecemasan akibat ketidakmampuan dirinya mengatasi sesuatu hal dalam hidupnya. Berbohong membuat dia nampak tetap sempurna di mata orang lain atau relasinya. Pakar ekspresi menyatakan korelasi antara pemilihan kata dan nada suara seseorang yang berbohong. Biasanya orang berbohong akan menggunakan nada suara tinggi penuh tekanan pada apa yang dia ucapkan dan mengandung unsur bohong atau tidak benar. Dia akan sering bersumpah atas nama Allah ataupun menyumpahi diri sendiri agar orang lain mau meyakini ucapannya. Berbohong adalah salah satu dari sekian banyak sifat buruk yang ditampilkan oleh manusia “toxic” alias “beracun”. Orang seperti ini dalam tindak tanduknya sehari-hari lebih sering merugikan orang sekitarnya entah disadari ataupun tidak.

Jangan ditiru ya guys sifat begini 🙄😔

KBM App -TIP-TIP MENULIS ALA DJ

TIP-TIP MENULIS ALA DJ — dj_dimasjoko Buku ini membabarkan semua rangkuman catatan mengenai ilmu, teknik, dan pengalaman menulis ala dj dalam bentuk tip (panduan singkat) disertai ulasan pendek. Semoga bermanfaat. Baca selengkapnya di aplikasi KBM App. Klik link dibawah : https://kbmapp.com/book/detail/be6ada28-9e9e-b65b-964d-6019c26ba73e?af=626a3ac6-4cc0-6bc5-3539-ca9988618854

Bulan ke-9 Pandemi Covid

Masih terngiang dalam benak, akhir Februari saat virus berbahaya itu masuk ke Indonesia. Seluruh wilayah kalang kabut, saat beberapa warga terindikasi kena infeksi Covid 19. Meski saat itu beberapa petinggi negara mencoba ngeles dengan menepis issue tentang covid. Mereka ramai-ramai membuat statement bahwa virus covid tak akan pernah masuk ke Indonesia.

Tentu saja yang repot berjibaku dengan pasien adalah para garda terdepan yaitu Perawat dan Tim Dokter serta tenaga medis lainnya yang terkait. Sementara pejabat sibuk membuat pernyataan blunder, terhitung sudah ratusan ribu yang positif covid di Indonesia. Ribuan meninggal dunia dan begitu banyak yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Di tengah gonjang-ganjing tentang virus itu, begitu banyak hal yang menjadi kontroversi dalam wilayah Indonesia. Tidak adakah yang betul-betul memandang dari sisi spiritual tentang wabah ini? Semua hanya tentang uang dan uang. Pemerintah mengguyur triliunan dana yang entah berasal dari mana untuk mencoba mengatasi dampak covid ini, namun covid terlanjur mewabah.

Sementara itu hutang luar negeri Indonesia kian meroket tajam ke peringkat keenam dunia. Apakah kita merasa ini sebuah kebanggaan dan prestasi besar? Sekali lagi, covid adalah tentang uang. Uang membutakan mata hati penyelenggara bangsa dan membuat rakyatnya kian terpuruk dalam ketidakpastian.

Dari berbagai aspek terlihat jelas, covid membuat pengeluaran anggaran menjadi kacau dan implikasinya mengarah ke sektor kesehatan paling besar. Sejumlah dana yang selama ini hanya menjadi cadangan negara, perlahan namun massive mulai digelontorkan hingga jor-joran. Tetapi semua tindakan itu tidak mampu membuat virus covid lenyap dari Indonesia. Mengapa? Karena kita tidak melakukan pemutusan mata rantai penularan virus covid tersebut. Sejak awal Indonesia melalui management pemerintah yang amatir dan bertindak otoriter nampak tak mampu mengatasi penyebaran virus yang sangat mematikan ini, terutama bagi penduduk dengan penyakit penyerta(comorbid).

Jika saja sejak akhir Februari 2020 negara melakukan Lockdown ketat seluruh Indonesia, mungkin kita bisa bernafas lega bulan ini dan bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa atas wabah yang telah terjadi. Namun, bukan penyesalan jika di awal musibah. Indonesia telah gagal berjuang mencegah covid,sebab sesungguhnya pengelola negara tidak berjuang untuk preventif covid. Terkesan mereka hanya menerima nasib dan lalu mencoba meredam dampaknya, belum lagi sesama pejabat saling bertentangan,adu mulut dan lalu berujung saling lapor berdasarkan UU ITE. Sebuah senjata ampuh untuk membungkam orang-orang kritis pada pihak rezim berkuasa.

Kembali lagi pada awal topik, covid adalah tentang uang…uang mengubah dan lalu menguasai penduduk dunia yang hanya memiliki pemikiran cinta dunia…🤑🤑🤑

Life, Love anda Hope

Beragam alasan untuk hidup, salah satunya yakni demi cinta dan sebuah harapan. Cinta memberikan arah bagi kita untuk melangkah dengan selaksa harapan untuk bersama mendulang bahagia. Kebanyakan perempuan milenial menjadi “bucin” atau istilah panjangnya “budak cinta” karena terlalu memuja sosok yang dicintainya. Bahkan ada yang menjadi dungu lalu melakukan ” suicide” akibat diabaikan oleh pujaan hatinya.

Hai para perempuan milenial, kamu itu istimewa! Jangan buang kesempatan hidupmu hanya untuk meratapi “pria egois” yang mengakibatkan toxic di dalam hidupmu lalu kamu jadi perempuan dungu yang “suicide”. Its very bad!!

So, jadilah perempuan yang optimis dan strong, mari kita bangun pribadi yang smart dan beauty. Menghormati diri sendiri itu penting guys..❤️😀

BABE

Cek konten menarik yang saya temukan di BABE: http://share.babe.news/s/TfUppUpQvR Download aplikasi berita paling lengkap 👇🏻👇🏻👇🏻👇🏻👇🏻👇🏻 http://share.babe.news/s/mZUprpQ

Baper, Gejolak Batin yang Sering Dialami Millenial

paragram

2020/10/31 08:40Ikuti

Kita semua pernah deh ngalamin baper. Baper merupakan sebuah perasaan ketika seseorang mudah terbawa suasana atas apa yang dilihat atau didengarnya. Orang yang baper biasanya sering merasa sedih atau galau pada kejadian yang membuat perasaan bergejolak.

Perasaan ini bisa hinggap pada siapa aja, cowok dan cewek, semua bisa mengalaminya. Tapi apa yang jadi pencetus baper dan akibat yang ditimbulkan dari baper?

Baper bisa dialami oleh siapa aja~ (happierhuman.com)

Seseorang bisa baper karena banyak faktor. Pertama, kamu mungkin terlalu percaya pada diri sendiri. Over PD gitu. Kamu merasa selalu benar dan ingin segala sesuatunya berjalan sebagaimana keinginan kamu aja.

Kalo kamu dapet kesalahan sedikit aja, suasana hati bisa berubah. Kan baper tuh namanya.

Kedua, saat mengalami luka hati saat menjalani hubungan dengan seseorang. Nggak jarang deh ada situasi yang membuat kamu dan pasangan harus mengakhiri hubungan. Ada perasaan sedih yang segera berubah jadi baper saat mengenang masa indah bersama.

Bawa perasaan banget deh … kalem dikit gengs~ (popsugar.com)

Bisa juga saat kalian suka sama seseorang, eh, perasaan kalian nggak berbalas. Kan bikin baper tuh.

Ketiga, terlalu serius menanggapi sesuatu. Jadi ketika ada masalah atau mendapat cemooh dari orang lain, kamu menanggapinya dengan serius. Kamu mungkin merasa bahwa keadaan itu tidak sebagaimana mestinya. Akhirnya kamulah yang menyalahkan diri sendiri.

Keempat, kebanyakan berkhayal. Emang nggak ada salahnya sih kalo kalian berkhayal. Tapi kalo berubah ke level yang berlebihan, batin kamu sendiri yang bakal kesiksa dan semuanya bisa-bisa nggak terwujud gengs.

Plis, sans aja gengs … jangan sampe terlarut baper ya (tonyortega.org)

Kalo baper dibiarin, itu bisa ngasih efek yang buruk buat kita. Kamu bisa jadi males untuk beraktivitas karena perasaan kamu terus bergolak. Kamu jadi lebih gampang marah dan sedih karena bapernya terus dibiarkan begitu aja.

Efeknya lebih jauh bakal bikin kamu kurang bersyukur tuh atas berbagai nikmat yang kamu peroleh. Akhirnya, kamu sendiri yang terjebak dalam perasaan selalu kekurangan. Kamu juga bakal sering membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Kan nggak baik nih.

Tapi kalem gengs. Sebenernya ada kok cara untuk menghalau sifat atau sikap baperan ini. Kalem gengs, semua masalah tuh ada solusinya kok. Kamu cuma perlu menerapkan beberapa siasat berikut ini.

Kalem gengs, ada cara untuk mengatasi baper kok~ (shutterstock.com)

1. Bersikaplah terbuka dan menerima keadaan yang ada. Dengan begini, kamu bisa memahami situasi apa yang sebenarnya terjadi dan berusaha mencari jalan keluar.

2. Jangan terlalu cepat berasumsi. Kadang, penilaian yang kita buat belum tentu sesuai dengan kenyataan. Kamu perlu cari tau hal-hal di baliknya sebelum menilai sesuatu.

3. Bikin sibuk diri kamu dengan berbagai aktivitas. Yang penting kamu harus tetap sibuk biar bisa melupakan segala persoalan yang sedang terjadi.

Pokoknya bikin sibuk diri kalian, jangan sampe nggak deh~ (pinterest.com)

4. Coba deh kurangi mendengarkan lagu-lagu galau dan berdiam di tempat sepi. Kalo kamu tetep begitu, rasa baper akan menetap juga. Hati kamu bakal tetep nggak karuan juga.

5. Jangan malu untuk curhat sama temen deh. Minta pendapat mereka biar beban kamu setidaknya berkurang sedikit lah gitu.

Baper emang sulit dihindari, tapi semua bisa diatasi asal kita juga realistis lah. Pokoknya jangan lupa bahagia ya gengs.Lihat artikel asli

8 Minuman yang Bisa Tingkatkan Fokus Bekerja

Banyak orang mencari berbagai cara sederhana untuk meningkatkan fokus, memori, dan produktivitas. Beberapa minuman dengan kandungan nootropik disebut dapat meningkatkan fungsi otak.Nootropik adalah kelas senyawa alami atau sintetis yang dapat meningkatkan fungsi otak. Beberapa minuman diketahui mengandung senyawa notropik alami.Berikut beberapa minuman yang dapat meningkatkan fungsi otak agar tetap fokus dan produktif, melansir Healthline. KopiKopi […]

8 Minuman yang Bisa Tingkatkan Fokus Bekerja

SUSUNAN TUBUH MANUSIA

Tubuh manusia tidak berdiri atau berfungsi secara terpisah, melainkan merupakan gabungan dari banyak komponen yang saling tersusun dan terikat satu sama lainnya. Adapun anatomi tubuh manusia terdiri dari: Kimia (Chemical level) Seluler Jaringan (Tissue level) Organ Sistem Organ Organisme Kimia : Struktur ini meliputi 1 atom atau unit yang terkecil. Tubuh manusia adalah kombinasi atom-atom […]

SUSUNAN TUBUH MANUSIA

Waspada Coronasomnia! Gejala Kecemasan yang Membuat Tidurmu Tak Nyenyak

Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak akhir 2019 lalu, sampai saat ini belum menunjukkan adanya penurunan, terutama di Indonesia. Tentu, hal ini membawa sejumlah dampak, salah satunya adalah kekhawatiran yang berlebihan terkait virus hingga membuat seseorang mengalami insomnia. Belakangan ini gejala tersebut disebut sebagai coronasomnia.

Waspada Coronasomnia! Gejala Kecemasan yang Membuat Tidurmu Tak Nyenyak

Belakangan ini, saya juga sering merasa cemas dan takut tertular virus mengerikan itu entah kenapa setiap berjalan saya merasa di udara ada virus Corona terbang tanpa terlihat oleh mata kepala😱🙄

My WordPress

Sudah sejak lama ingin menulis, tapi karena gaptek gak ngerti apa itu wordpress saat itu hanya bisa jadi penulis kambuhan di medsos berlogo huruf F.

Itupun rasanya sudah seperti di wordpress ya, nulisnya bisa panjang namun pemirsanya terbatas pada teman FB ataupun teman dari teman FB jadinya kurang universal.

Hanya saja interaksi di FB bisa direct gak seperti di wordpress yang hanya terasa sebagai komunikasi satu arah,mungkin karena aku belum bisa gunakan semua fitur wordpress ini.

Tapi laman wordpress ini amat pas untukku yang punya kepribadian Introvert alias tertutup. Aku gak merasa nyaman kontak langsung ataup direct message dengan teman-teman lain di medsos ya, terutama yang baru saling kenal. Duh, gak nyaman banget rasanya dapat inbox dari orang yang tidak kita ketahui ya kan?

Menulis di wordpress membuatku serasa bebas menjadi diriku apa adanya tanpa perlu merasa minder, atau merasa khawatir orang-orang akan membully aku. Bisa berkelana seluas semesta pikiran dan rasaku itu sudah amat luar biasa asyiknya.

Dulu sekitar tahun 2010 pernah buat blog di wordpress, tetapi karena perkembangan pesat FB jadinya saat itu agak malas masuk wordpress. Belum lagi tahun itu internet masih lemot, dan harga kuota maupun pulsa belum begitu mudah didapatkan paket murahnya.

Waktu ternyata terlihat begitu cepat berlalu. Betapa sia-sia jika tanpa menorehkan segala isi pikiran yang terus-menerus membuncah dalam benak, mencari penyaluran hingga akhirnya teringat wordpress lah tempatnya yang paling pas😀👍

Salam Literasi🙏😎

Skizoafektif

Pembahasan kali ini mengenai salah satu gangguan dari skizofrenia. Dasar pembuatan tulisan ini menggunakan DSM IV TR (Diagnostic and statistical Manual of Mental Disorder IV Text Revision). Skizoafektif merupakan suatu gangguan kombinasi dari skizofrenia dan gangguan Bipolar (gangguan mood). Apakah bisa seperti itu ? Tentu bisa, secara sederhananya gangguan ini merupakan gangguan yang diderita dengan […]

Skizoafektif

Resurrection of life

Ketika kita ingin memulai hal baru, kita mesti tahu akan kemana dan tujuan kita apa, sebelum mulai melangkah. Tentukan arah dan buat skala prioritas.

Sebelum itu kita harus mengukur kemampuan dan sumber daya yang kita miliki, dan harus berpikir positif akan segala sesuatu.

Banyak orang gagal karena terlalu berambisi untuk sukses secara instan tanpa memikirkan detail dan malah terindikasi jatuh ke jurang yang dalam.

Tetapi jika anda gagal, jangan mudah putus asa lalu merasa dunia sudah kiamat.

Thomas Alva Edison berhasil menemukan bohlam lampu listrik setelah seratus kali gagal dalam mencoba eksperimen. Tunjukkan anda bisa bangkit menuju sukses.

Resurrection artinya kebangkitan

Bangkit dari keterpurukan, dari zona tak nyaman, dari kegagalan dan kesedihan ataupun perasaan tak berdaya.

How Introvert and Extrovert Do Self Quarantine

Ditengah pandemi covid-19 yang menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia, membuat pemerintah harus menetapkan peraturan social distancing, physical distancing, atau PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Dengan dterapkanya aturan tersebut menyebabkan segala aktivitas baik bekerja ataupun beribadah dilakukan di dalam rumah. Hal ini bertujuan untuk membatasi segala interaksi secara langsung dan yang menimbulkan kerumunan massa.   Dengan adanya kebijakan pemerintah tersebut […]

How Introvert and Extrovert Do Self Quarantine

Kenapa Memilih Pasangan adalah Investasi Terbesar dalam Hidup?

Pasangan hidup, suami atau istri adalah orang terdekat yang akan menemani hari-hari kita di segala cuaca, di segala suasana. Orang terdekat yang akan berbagi kehidupan dengan kita, termasuk our bad and good days. Tak selamanya hari-hari yang kita alami adalah hari yang penuh dengan pelangi dan kupu-kupu, ada juga hari yang mengharu biru, termehek-mehek, sampai […]

Kenapa Memilih Pasangan adalah Investasi Terbesar dalam Hidup?
Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai