BABE

Cek konten menarik yang saya temukan di BABE: http://share.babe.news/s/TfUppUpQvR Download aplikasi berita paling lengkap πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ» http://share.babe.news/s/mZUprpQ

Baper, Gejolak Batin yang Sering Dialami Millenial

paragram

2020/10/31 08:40Ikuti

Kita semua pernah deh ngalamin baper. Baper merupakan sebuah perasaan ketika seseorang mudah terbawa suasana atas apa yang dilihat atau didengarnya. Orang yang baper biasanya sering merasa sedih atau galau pada kejadian yang membuat perasaan bergejolak.

Perasaan ini bisa hinggap pada siapa aja, cowok dan cewek, semua bisa mengalaminya. Tapi apa yang jadi pencetus baper dan akibat yang ditimbulkan dari baper?

Baper bisa dialami oleh siapa aja~ (happierhuman.com)

Seseorang bisa baper karena banyak faktor. Pertama, kamu mungkin terlalu percaya pada diri sendiri. Over PD gitu. Kamu merasa selalu benar dan ingin segala sesuatunya berjalan sebagaimana keinginan kamu aja.

Kalo kamu dapet kesalahan sedikit aja, suasana hati bisa berubah. Kan baper tuh namanya.

Kedua, saat mengalami luka hati saat menjalani hubungan dengan seseorang. Nggak jarang deh ada situasi yang membuat kamu dan pasangan harus mengakhiri hubungan. Ada perasaan sedih yang segera berubah jadi baper saat mengenang masa indah bersama.

Bawa perasaan banget deh … kalem dikit gengs~ (popsugar.com)

Bisa juga saat kalian suka sama seseorang, eh, perasaan kalian nggak berbalas. Kan bikin baper tuh.

Ketiga, terlalu serius menanggapi sesuatu. Jadi ketika ada masalah atau mendapat cemooh dari orang lain, kamu menanggapinya dengan serius. Kamu mungkin merasa bahwa keadaan itu tidak sebagaimana mestinya. Akhirnya kamulah yang menyalahkan diri sendiri.

Keempat, kebanyakan berkhayal. Emang nggak ada salahnya sih kalo kalian berkhayal. Tapi kalo berubah ke level yang berlebihan, batin kamu sendiri yang bakal kesiksa dan semuanya bisa-bisa nggak terwujud gengs.

Plis, sans aja gengs … jangan sampe terlarut baper ya (tonyortega.org)

Kalo baper dibiarin, itu bisa ngasih efek yang buruk buat kita. Kamu bisa jadi males untuk beraktivitas karena perasaan kamu terus bergolak. Kamu jadi lebih gampang marah dan sedih karena bapernya terus dibiarkan begitu aja.

Efeknya lebih jauh bakal bikin kamu kurang bersyukur tuh atas berbagai nikmat yang kamu peroleh. Akhirnya, kamu sendiri yang terjebak dalam perasaan selalu kekurangan. Kamu juga bakal sering membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Kan nggak baik nih.

Tapi kalem gengs. Sebenernya ada kok cara untuk menghalau sifat atau sikap baperan ini. Kalem gengs, semua masalah tuh ada solusinya kok. Kamu cuma perlu menerapkan beberapa siasat berikut ini.

Kalem gengs, ada cara untuk mengatasi baper kok~ (shutterstock.com)

1. Bersikaplah terbuka dan menerima keadaan yang ada. Dengan begini, kamu bisa memahami situasi apa yang sebenarnya terjadi dan berusaha mencari jalan keluar.

2. Jangan terlalu cepat berasumsi. Kadang, penilaian yang kita buat belum tentu sesuai dengan kenyataan. Kamu perlu cari tau hal-hal di baliknya sebelum menilai sesuatu.

3. Bikin sibuk diri kamu dengan berbagai aktivitas. Yang penting kamu harus tetap sibuk biar bisa melupakan segala persoalan yang sedang terjadi.

Pokoknya bikin sibuk diri kalian, jangan sampe nggak deh~ (pinterest.com)

4. Coba deh kurangi mendengarkan lagu-lagu galau dan berdiam di tempat sepi. Kalo kamu tetep begitu, rasa baper akan menetap juga. Hati kamu bakal tetep nggak karuan juga.

5. Jangan malu untuk curhat sama temen deh. Minta pendapat mereka biar beban kamu setidaknya berkurang sedikit lah gitu.

Baper emang sulit dihindari, tapi semua bisa diatasi asal kita juga realistis lah. Pokoknya jangan lupa bahagia ya gengs.Lihat artikel asli

Diterbitkan oleh afnijasmine

Penulis pemula yang ingin terus belajar memperbaiki diri dan menemukan hal-hal baru yang membahagiakan...

2 tanggapan untuk “BABE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: